Wow Ternyata Baby Oil Bisa untuk Perawatan Kecantikan Hlo, Ini Caranya

Wow Ternyata Baby Oil Bisa untuk Perawatan Kecantikan Hlo, Ini Caranya
Wow Ternyata Baby Oil Bisa untuk Perawatan Kecantikan Hlo, Ini Caranya

Jarang diketahui oleh kaum hawa, ternyata baby oil bisa digunakan untuk perawatan kecantikan. Simak informasi dibawah ini untuk mengetahui caranya.

Sebelum kita ke perawatan kecantikan, kita harus tau dulu apa itu baby oil. Baby oil merupakan minyak mineral yang mengandung lanolin yang berguna sebagai pelembab kulit.

Kandungan lanolin juga berfungsi untuk mencegah kulit kering, kulit kasar serta dapat mengobati iritasi kulit yang ringan.

Hal umum yang diketahui kaum hawa bahwa baby oil hanya digunakan untuk perawatan bayi. Namun ternyata minyak ini juga bisa digunakan oleh orang dewasa, salah satunya yaitu perawatan kecantikan.

Berikut ini kami rangkup tips perawatan kecantikan menggunakan baby oil yang dikutip dari suara.com:

Baca juga :  Bansos PKH, BPNT, BPUM, BSU dan Bantuan Lainnya Akan Cair Bulan Desember 2020

Melembabkan Kulit 

Funsgi utama minya baby oil adalah pelembab. Namun selain digunakan untuk melembabkan kulit bayi, minyak ini juga bisa digunakan melembabkan kulit orang dewasa.

Caranya yaitu dengan mengoleskan minyak pada bagian kulit yang dirasa kering sekali sehari setelah mandi.

Jika mengaplikasikan pada wajah, pastikan kulit Anda tidak sensitif atau alergi terhadap minyak baby oil.

Mengatasi Tungkak Kaki yang Pecah-pecah

Cara mengatasi kulit pecah-pecah yaitu bisa dengan mengoleskan baby oil ke bagian yang pecah-pecah dan kering. Lakukan cara ini pada malam hari sebelum tidur, lalu tutupi dengan kaos kaki hingga keesokan harinya.

Baca juga: Cara Mendaftar PPPK Guru Honorer dengan Login sscasn.bkn.go.id Beserta Syarat Diangkat Menjadi PPPK 2021

Membersihkan Kotoran pada Kulit

Biasanya saat proses manikur bisa menyebabkan bekas cat yang menempel di tanganatau bahkan baju. Umumnya untuk membersihkannya menggunakanlah thinner atau minyak tanah. 

Jika menggunakan thinner akan menyebabkan bau yang lebih menyengat. Karena itu cara diatas bisa diganti dengan baby oil yang aromanya lebih ramah. 

Mebantu Proses Manikur

Jika ingin membuat cat kuku terlihat lebih rapi Anda bisa mengaplikasikan baby oil dengan cara mengoleskan minyak ke kuku dulu setelah itu baru mengoles kuteks. Hal ini berguna untuk mengurangi potensi cat yang keluar garis. 

Anda juga bisa menggunakan cotton bud yang dicelup minyak baby oil untuk membersihkan cat kuku yang berantakan. Minyak ini juga bisa dimanfaatkan untuk melembutkan kuku yang mulai kering dan bersisik.

Membersihkan Riasan Wajah

Manfaat baby oil berikutnya adalah membersihkan makeup di bagian wajah namun lebih spesifik ke bagian mata. Contohnya sisa maskara dan eyeliner yang biasanya waterproof.

Gunakan kapas yang telah ditetesi baby oil, kemudian sapukan pada bagian mata secara lembut. Sisa makeup akan luntur sehingga proses pembersihan akan lebih mudah dengan facial wash setelahnya.

Membersihkan Kuas Makeup

Sertiap kaum hawa pasti memiliki alat kecantikan masing-masing. Alat kecantikan tentu harus dibersihkan secara berkala agar tetap bersih, termasuk kuas makeup.

Untuk membersihkannya Anda bisa memakai Baby Oil dengan cara meneteskan sedikit minyak pada kuas, lalu usap dengan tangan hingga sisa makeup luntur. 

Kemudian kuas tersebut direndam sebentar di dalam air hangat. Peras hingga sisa kotoran terangkat, lalu keringkan. 

Nah cukup mudah bukan caranya. Anda bisa mempraktikannya sendiri dirumah. Karena minyak baby oil juga mudah didapatkan diwarung sekitar Anda.

Demikian mengenai artikel Wow Ternyata Baby Oil Bisa untuk Perawatan Kecantikan Hlo, Ini Caranya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda semua yang membaca.


Sumber referensi: suara.com

%d blogger menyukai ini: