Masih Error Buka Link Info GTK Kemdikbud 2020, Begini Cara Cek BSU 1.8 Juta Bagi GTK

Masih Error Buka Link Info GTK Kemdikbud 2020, Begini Cara Cek BSU 1.8 Juta Bagi GTK
Masih Error Buka Link Info GTK Kemdikbud 2020, Begini Cara Cek BSU 1.8 Juta Bagi GTK

Masih error saat membuka link info GTK Kemdikbud 2020. Jangan bingung, begini cara mengecek Bantuan Subsidi Upah (BSU) sebesar 1,8 juta bagi GTK.

Memang kondisi saat ini hampir semua guru honorer dan PTK non PNS mencari informasi mengenai BSU Kemdikbud. Karena beberapa kabar yang beredar ada yang sudah mendapat pemberitahuan pada laman akun di info gtk kemdikbud.

Akhir-akhir ini laman info.gtk.kemdikbud.go.id sedang mengalami gangguan pada servernya. Terbukti dengan beberapa error saat GTK mengaksesnya. Adapun error meliputi the connection has time out, dan ada juga 502 Bad Gateway.

Lantas bagaimana cara mengecek penerimaan BSU Kemdikbud?

Jika pada laman info.gtk.kemdikbud.go.id masih error, belum ada alternatif lain untuk mengecek informasi mengenai BLT Kemdikbud tersebut. 

Menurut kabar berita sampai saat ini untuk mengetahui informasi mengenai bantuan ini masih melalui satu cara yaitu dengan mengakses laman resmi info gtk kemdikbud. Nantinya jika para guru honorer ataupun ptk non pns mendapatkan bantuan ini akan muncul informasi pada dashboard aplikasi.

Bantuan sebesar 1,8 juta ini dalam bentuk subsidi upah atau gaji sangat ditunggu-tunggu oleh kalangan guru terutama guru honorer atau non pns. Karena bantuan dari kalangan buruh pabrik dengan bpjs ketenagakerjaannya sudah digulirkan.

Kemudian bantuan dari sektor wiraswasta atau UMKM juga sudah digulirkan. Sudah banyak dari mereka yang terbantu dengan adanya program BLT ini. Apalagi sekarang ini sedang pada masa pandemi covid-19.

Sebenarnya kabar nantinya guru honorer akan mendapatkan bantuan yang sama yaitu BLT sebesar 2,4 juta seudah tersebar sebelumnya. Namun berita tersebut masih hanya wacana dan belum ada pernyataan resmi dari pemerintah.

Kabar gembirapun datang saat kemaren Mendikbud Nadiem Makarim mengumumkan bahwa para guru honorer dan ptk non pns akan mendapatkan bantuan berupa BSU sebesar 1,8 juta rupiah.

Walaupun jumlah bantuan tidak sama dengan bantuan-bantuan yang sudah dilaksanakan, namun bantuan tersebut tetap diharapkan oleh para guru. Karena mereka juga korban dampak adanya pandemi covid-19 ini.

Bagaimana jika laman info gtk kemdikbud error terus?

Jika saat membuka laman info gtk terus error, diharapkan Anda tetap bersyabar. Karena Anda nantinya dipilih sebagai calon penerima bantuan masih ada waktu sampai 30 Juni 2021 untuk pencairannya.

Jika saat Anda mengalami error the connection has time out kemungkinan jaringan internat kurang stabil. Coba cari tempat yang memiliki sinyal internet yang kuat. Jika masih error kemungkinan koneksi ke server sedang sibuk, sehingga mengalami time out.

Namun jika Anda mengalami error 502 Bad Gateway kemungkikan hal ini sedang terjadi masalah pada server info gtk. Banyaknya request atau permintaan terhadap server membuat beban menjadi penuh.

Untuk mengatasinya Anda cukup mereload halaman. Namun berikan selang waktu antara reload pertama dengan kedua atau seterusnya. Beri waktu setiap 3 atau 4 menitan untuk sekali reload.

Jika masih mengalami error, coba akses ke laman info gtk dengan menggunakan browser yang berbeda. Kebanyakan orang menggunakan Chrome karena lebih cepat. Namun jika tidak ada Google Chrome Anda bisa menggunakan browser lainnya.

Jika sudah beberapa kali menunggu dan mencoba tetap error, berarti dari server info gtk kemdikbud memang terdapat gangguan. Dengan demikian Anda diharuskan menunggu lagi sampai dengan diperbaikinya laman info gtk.

Terus udpate info BSU Kemdikbud 1,8 juta rupiah ini pada laman web resminya atau melalui tagar #BSUkemendikbud pada twitter ataupun instagram.

Demikian mengenai artikel masih error buka link info gtk kemdikbud 2020, begini cara cek bsu 1,8 juta bagi gtk. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda semua nya membacanya.

%d blogger menyukai ini: