Klarifikasi Mengenai Kebijakan Whatsapp 2021, Simak Ulasannya

Klarifikasi Mengenai Kebijakan Whatsapp 2021
Klarifikasi Mengenai Kebijakan Whatsapp 2021
Klarifikasi Mengenai Kebijakan Whatsapp 2021
Klarifikasi Mengenai Kebijakan Whatsapp 2021

Mengenai Kebijakan Whatsapp 2021 yang membuat ramai didunia, membuat Whatsapp memberikan tanggapan dengan beberapa klarifikasi. Apa saja isi dari klarifikasinya? Simak ulasannya dibawah ini!

Semenjak Whatsapp mengumumkan kebijakan privasinya pada semua pengguna, membuat dunia heboh. Pasalnya banyak yang mengira Whatsapp menjadi tidak aman.

Bahkan tagar #Whatsapp menjadi trending topik juga di Twitter. Mereka banyak yang menanyakan tentang data dan privasi mereka.

Kebanyakan kabar beredar bahwa data di Whatsapp akan digabungkan dengan Facebook.

Signal vs Telegram vs Whatsapp Siapa yang Paling Aman? Ayo Simak Faktanya!

Pada hari Selasa 12 Januari kemarin,  Whatsapp memberikan klarifikasi mengenai kebijakan whatsapp 2021. Pihaknya menyatakan bahwa pesan yang dikirim di Whatsapp akan tetap aman karena sudah mengaplikasikan enkripsi end-to-end.

Selain itu Whatsapp juga sudah menerbitkan halaman FAQ baru sebagai bentuk respon terhadap masalah kebijakan privasi yang di bicarakan.

Klarifikasi terkait Kebijakan Whatsapp 2021

Pada halaman FAQ Whatsapp menyatakan bahwa pihaknya ingin memperjelas pembaruan kebijakan tidak memengaruhi privasi pesan Anda dengan teman atau keluarga dengan cara apa pun.

Pembaruan ini mencakup perubahan terkait pengiriman pesan bisnis di WhatsApp, yang bersifat opsional, dan memberikan transparansi lebih lanjut tentang cara kami mengumpulkan dan menggunakan data.

Klarifikasi mengenai kebijakan Whatsapp 2021
Klarifikasi mengenai kebijakan Whatsapp 2021

25 Fitur Telegram yang Berguna Sekali, Ayo Simak Tipsnya

Dari halaman FAQ Whatsapp juga memberikan 7 poin penting terkait penekakanan Kebijakan Whatsapp 2021, apa saja itu?

1. Whatsapp memberikan penjelasan bahwa pihaknya tidak dapat melihat pesan pribadi Anda atau mendengar panggilan Anda dan begitu pula dengan Facebook

Baik WhatsApp maupun Facebook tidak dapat membaca pesan Anda atau mendengar panggilan Anda dengan teman, keluarga, dan rekan kerja Anda di WhatsApp.

Apa pun yang Anda bagikan, itu tetap di antara Anda. Itu karena pesan pribadi Anda dilindungi oleh enkripsi end-to-end. Pihaknya tidak akan pernah melemahkan keamanan ini dan dengan jelas melabeli setiap obrolan. Sehingga keamanan menjadi faktor penting baginya.

2. Whatsapp tidak menyimpan catatan tentang siapa yang mengirim pesan atau menelepon seseorang

Meskipun operator menyimpan informasi ini, pihaknya percaya bahwa menyimpan catatan ini untuk dua miliar pengguna akan menjadi risiko privasi dan keamanan sehingga pihak Whatsapp tidak melakukan ini.

3. Whatsapp tidak membagikan kontak Anda dengan Facebook

Whatsapp hanya mengakses nomor telepon dari buku alamat Anda untuk membuat pengiriman pesan menjadi cepat dan andal. Pihaknya tidak membagikan daftar kontak Anda dengan aplikasi lain yang ditawarkan Facebook.

4. Anda dapat mengatur Pesan Anda untuk terhapus otomatis

Untuk privasi tambahan, Anda dapat memilih untuk menyetel pesan Anda agar terhapus otomatis dari obrolan setelah Anda mengirimnya.

5. Whatsapp tidak dapat melihat lokasi yang Anda bagikan dan begitu pula Facebook

Saat membagikan lokasi Anda dengan seseorang di WhatsApp, lokasi Anda dilindungi oleh enkripsi end-to-end, yang berarti tidak ada yang dapat melihat lokasi Anda kecuali orang yang Anda bagikan.

6. Grup Whatsapp tetap bersifat pribadi

Whatsapp menggunakan keanggotaan grup untuk mengirimkan pesan dan untuk melindungi layanan dari spam dan penyalahgunaan. Pihaknya tidak membagikan data ini dengan Facebook untuk tujuan iklan. Sekali lagi, obrolan pribadi ini dienkripsi end-to-end sehingga pihaknya maupun Facebook tidak dapat melihat kontennya.

7. Anda bisa mendownload Data Anda di Whatsapp

Anda dapat mengunduh dan melihat informasi apa yang kami miliki di akun Anda langsung dari dalam aplikasi.

7 poin diatas dapat memberikan penjelasan mengenai kabar-kabar yang ramai terhadap kebijakan Whatsapp 2021.

Cara Kerja dengan Facebook dan Mengenai Pesan Bisnis

Karena banyaknya pengguna Whatsapp untuk komunikasi dalam menjalankan bisnis, membuat pihaknya ingin membuatnya lebih mudah dan lebih baik lagi, terutama menggunakan pesan bisnis. Karena itu pihaknya mengeluarkan kebijakan Whatsapp 2021.

Telegram Aplikasi Chating Saingan Whatsapp dengan Berbagai Fitur dan Keamanannya, Ayo Simak Faktanya

Berikut ini fitur yang digunakan Whatsapp untuk membuat pesan bisnis lebih mudah dan lebih baik:

Layanan Hosting Facebook

Pesan bisnis berbeda dengan berkirim pesan dengan keluarga atau teman Anda. Beberapa bisnis besar perlu menggunakan layanan hosting untuk mengelola komunikasi mereka.

Itulah sebabnya Whatsapp memberi bisnis opsi untuk menggunakan layanan hosting aman dari Facebook untuk mengelola obrolan WhatsApp dengan pelanggan mereka, menjawab pertanyaan, dan mengirimkan informasi berguna seperti tanda terima pembelian.

Namun, ketika Anda berkomunikasi bisnis dengan pelanggan melalui telepon, email, atau WhatsApp, mereka melihatnya dan menggunakan informasi tersebut untuk tujuan pemasaran Anda sendiri, yang mungkin termasuk iklan di Facebook.

Untuk memastikan Anda mendapat informasinya, Whatsapp dengan jelas akan memberikan label atau notifikasi pada percakapan bisnis Anda yang memilih untuk menggunakan layanan Hosting Facebook.

Fitur Perdagangan Baru pada Whatsapp Bisnis

Sekarang ini orang semakin ingin bisa berbelanja dari bisnis online. Dengan fitur perdagangan bermerek Facebook seperti Toko, beberapa bisnis akan menampilkan barang mereka langsung di dalam WhatsApp sehingga orang dapat melihat apa yang tersedia untuk dibeli.

Jika Anda memilih untuk berinteraksi dengan Toko, aktivitas belanja Anda dapat digunakan untuk mempersonalisasi pengalaman Toko Anda dan iklan yang Anda lihat di Facebook dan Instagram.

Fitur seperti ini opsional dan saat Anda menggunakannya, kami akan memberi tahu Anda di aplikasi bagaimana data Anda dibagikan dengan Facebook.

Fitur untuk Menemukan Bisnis

Anda mungkin melihat iklan di Facebook dengan tombol untuk mengirim pesan ke bisnis menggunakan WhatsApp.

Jika Anda telah memasang WhatsApp di ponsel Anda, Anda akan memiliki opsi untuk mengirim pesan ke bisnis itu.

Facebook dapat menggunakan cara Anda berinteraksi dengan iklan ini untuk mempersonalisasi iklan yang Anda lihat di Facebook (diambil dari halaman FAQ Whatsapp terbaru).

Penutup

Demikian mengenai artikel Klarifikasi Mengenai Kebijakan Whatsapp 2021. Semoga artikel ini dapat membantu Anda untuk mengetahui fakta-fakta dari kebijakan Whatsapp 2021. Kritik dan saran bisa disampaikan melalui email balikbatublog@gmail.com. Agar artikel Balikbatu bisa konsisten dan memberikan informasi yang faktual. Sekian terima kasih.

 

 

%d blogger menyukai ini: