Buka Link e-form bri umkm.co.id dan cek Penerima Bansos BPUM

Buka google, ketikkan e-form bri umkm.co.id untuk mengecek penerima bansos BPUM. Klik link tersebut agar bantuan cepat cair.

 

Buka Link e-form bri umkm.co.id dan cek Penerima Bansos BPUM
Buka Link e-form bri umkm.co.id dan cek Penerima Bansos BPUM

Angin segar bagi pelaku UMKM terdampak covid-19, karena pemerintah Indonesia memberikan bantuan sosial (bansos) Bantuan Produktif untuk Usaha Mikro (BPUM). Nominal yang diberikan sejumlah 2.4 juta rupiah.

Lebih dikhususkan, bantuan ini menyasar kepada pelaku UMKM, dan harus memenuhi persyaratan. Persyartannya pun cukup mudah dan proses pengajuannya tidak rumit.

Perlu kalian ketahui, bahwa daftar penerima bansos BPUM yang dari pemerintah banyak yang tidak melakukan pendaftaran ataupun verifikasi. 

Oleh karena itu, bagi masyarakat yang benar-benar terdampak covid-19 bisa melakukan pendaftaran bansos BPUM sebesar 2.4 juta sebelum program ini ditutup.

Lantas bagaimana alur pendaftaran bansos BPUM ini? berikut ini langkah-langkah yang harus dilalui untuk mendaftarkan diri menjadi penerima bantuan.

  • Buka Link e-form umkm.co.id untuk Cek Penerima BPUM

  • Cara mencairkan Bansos BPUM 2.4 Juta Rupiah

  • Tips Agar Bansos BPUM 2.4 Juta Cepat Cair

Untuk penjalasannya bisa dibaca lebih rinci pada uraian dibawah ini.

Link e-form umkm.co.id

Sebenarnya pemerintah sudah memiliki data dari pelaku usaha mikro yang dihimpun dari salah satu bank penyalur yaitu BRI. Namun tidak semua nomor yang terdaftar masih aktif.

Karena itu ada sebagian pelaku usaha mikro tiba-tiba menerima SMS dari BRI bahwa mereka mendapatkan bantuan pemerintah.

Hanya saja kurangnya sosialisasi ataupun masyarakat yang tidak membaca berita, tidak mengetahui bahwa terdapat bantuan untuk usaha mikro. Akhirnya meraka tidak mendaftarkan diri untuk menjadi calon penerima bansos BPUM 2.4 Juta.

Namun dengan banyaknya animo masyarakat untuk mendaftarkan bansos ini, banyak cabang-cabang BRI menjadi ramai. Antrian panjang terjadi dari pagi hingga siang. Padahal pandemi ini mengharuskan untuk masyarakat mengurangi kerumunan.

Oleh karena itu untuk antisipasi kerumunan yang terus menerus, pihak BRI menyediakan link khusus untuk pengecekan bansos BPUM.

Masyarakat cukup mengklik link e-form bri umkm.co.id. Nantinya pelaku usaha mikro atau UMKM dapat mengecek apakah sudah terdaftar ata belum. Cukup memasukkan NIK/Nomor KTP dan Kode Verifikasi, maka hasilnya akan muncul.

Lantas bagaimana jika nama atau nomor KTP tidak terdaftar? Harap tenang, jangan panik dahulu. Anda tinggal klik link dibawah ini untuk melakukan pendaftaran mandiri.

Anda Tetap Mendapatkan BLT 2.4 Juta, Walapun KTP Tidak Masuk Daftar di eform.bri.co.id/bpum 

Bagaimana Cara Mencairkan Bansos BPUM 2.4 Juta

Ada sebagian nama pelaku usaha mikro telah terdaftar pada penerima BPUM. Jika Anda termasuk yang sudah terdaftar maka hal yang perlu anda persiapkan adalah dengan membawa KTP asli dan  fotocopy KTP. Anda tinggal mendatangi bank BRI terdekat dan bantuan akan cair.

Namun dengan banyaknya penerima bansos BPUM 2.4 Juta, ada sebagian cabang bank BRI tidak langsung mencairkan bantuan, tapi penerima bantuan akan dimintai untuk meninggalkan fotocopy KTP dan nomor telepon. Nanti ketika pencairan dananya tiba, Anda akan ditelepon atau di sms oleh pihak BRI.

Karena itu, Anda diharuskan bersabar menunggu panggilan dari BRI. Namun jika dalam beberapa minggu tidak dihubungi, Anda bisa mengecek langsung bank.

Adakah Tips Agar Bansos BPUM Cepat Cair?

Banyak pelaku usaha mikro yang terdaftar sebagai penerima bansos BPUM, dan mereka mendapatkan banyak pengalaman saat proses mencairkan bantuan tersebut.

Ada beberapa pelaku usaha yang memberikan tips agar dana segera cair. Pertama yaitu Anda diharuskan datang ke kantor cabang BRI pagi-pagi.

Yang kedua jika kantor cabang BRI telah penuh, carilah cabang BRI lain terdekat. Karena bantuan ini bisa dicairkan di semua cabang BRI. 

Hal yang penting dan tidak boleh dilupakan yaitu pastikan KTP Anda sudah terdaftar sebagai penerima. Dan juga jangan lupa untuk membawa KTP asli dan fotocopy KTP.

Kesimpulan 

Kesimpulan dari uraian diatas yaitu untuk mengecek daftar penerima bansos BPUM di e-form bri umkm.co.id.

Pastikan nama terdaftar dan pergi ke BRI dengan membawa KTP asli dan fotocopy KTP serta nomor telepon yang aktif.

Jika sudah, carilah cabang BRI yang tidak banyak antriannya.

Demikian informasi buka link e-form bri umkm.co.id dan cek penerima Bansos BPUM 2.4 Juta. Semoga Anda yang mendapatkan bantuan ini segera cair.

%d blogger menyukai ini: